Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Mahalini Malah Kena Hujat

JAKARTA, - Aktris sekaligus penyanyi Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja—atau karib disapa dengan Mahalini—baru-baru ini tengah menjadi perbincangan di sosial media.

Melansir dari antvklik pada Senin, 4 Juli 2022, diketahui Mahalini mendapatkan hujatan dari warganet ketika ia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sebuah unggahan ketika Mahalini bernyanyi terlihat pakaian yang dikenakan Mahalini tampak terlalu terbuka.

Sontak ketika sedang menyanyi dengan merdu dan khidmat, warganet justru fokus pada pakaian Mahalini yang dinilai kurang pas jika dikenakan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Gaun beraksen rumbai berwarna hijau yang dikenakan oleh Mahalini terlihat transparan pada beberapa bagian dan mengekspos tubuhnya.

Hal itulah yang akhirnya menuai banyak kritikan dari warganet kepada kekasih Rizky Febian tersebut.

Potongan video Mahalini ketika sedang menyanyi diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip dengan caption ‘suaranya sopan banget’.

Akan tetapi, kebanyakan warganet justru terfokus pada gaun Mahalini dan menganggap bahwa pakaiannya tersebut kurang sopan.

“Suaranya sopan, kostumnya kurang, maaf,” tulis netizen.

“Suaranya sih bagus, merdu banget. Sayang baju kurang sopan, kalau bajunya tertutup malah makin cantik nyanyinya,” kata netizen memberi saran.

“Merinding bukan karena mendengarkan suara Mahalini, tapi melihat baju yang dipakai Mahalini saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” kata tulis netizen yang lainnya.

Beberapa waktu lalu, dilansir dari intipseleb pada Senin, 4 Juli 2022, diketahui aktris keturunan Bali tersebut memang menjadi bintang tamu pada suatu acara Festival Olahraga Rekreasi Nasional yang dilaksanakan di Kota Palembang dan ia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam acara tersebut.

Meskipun mendapat banyak cibiran dari warganet, wanita 22 tahun itu berhasil membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh penghayatan tanpa diiringi dengan instrumen musik apapun.

Tak hanya bajunya saja, beberapa netizen juga mengomentari suara Mahalini ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menganggap bahwa Mahalini kurang menghayati ketika bernyanyi lagu kebangsaan.

"Mon maaf tapi aku yang dengernya kayak gak dapat feel lagu kebangsaannya, yang gak sependapat gausah ngegas ya, maaf" tulis salah satu netizen.

Di samping itu, beberapa waktu lalu Mahalini sempat terpilih dalam kampanye Spotify Equal yang disorot bersama dengan dua penyanyi lain karena prestasinya yang luar biasa.

Tiga penyanyi yang menjadi sorotan setelah terpilih karena penampilan serta karyanya yang membanggakan Indonesia adalah Nadin Amizah, Mahalini, dan Niki.

Selain itu, ada beberapa penyanyi Indonesia lain yang terpilih dan ditampilkan di Times Square New York diantaranya adalah Isyana Sarasvati, Raisa, Rossa, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Lyodra, Tiara Andini, Ramengvrl, Danilla, dan SIVIA.

Diketahui, sejak kampanye Equal Spotify ini diluncurkan, Spotify telah mencatat 400 musisi perempuan dari 50 negara untuk diikutsertakan dalam program tersebut.

Tak hanya itu saja, playlist EQUAL juga mengumpulkan lebih dari 58 juta streaming yang berasal dari pendengar di 184 dari berbagai pasar yang salah satunya juga berasal dari Indonesia.

Melalui kampanye ini, banyak artis-artis perempuan dari Indonesia yang mendapatkan pengakuan atas karya dan prestasinya di dunia musik.

Bahkan, kampanye yang diselenggarakan oleh Spotify ini memiliki tujuan untuk mendukung kreator perempuan di dalam satu naungan.

Sementara penyanyi perempuan Indonesia yang menjadi sorotan dan mendapatkan penghargaan adalah tiga penyanyi tadi yaitu Mahalini Raharja, Nadin Amizah, dan Niki.

Prestasi ini menyatakan bahwa Mahalini merupakan penyanyi yang berkualitas dan berprestasi.



sumber: www.jitunews.com